Wednesday, February 1, 2012

Project MiG-17 Fresco AURI Part 3

Sudah sejak Nopember tahun lalu kit ini tersimpan di lemari, tidak saya sentuh sama sekali. Rencana marking AURI, saya masih bingung masalah decalnya, kit saya abaikan dulu. Pas kemaren main di Facebook secara tidak sengaja seorang teman dari Jogja menawarkan marking AURI (bukan decal, tapi masking). Bahkan saya ditawari atau suruh milih nomor yang saya inginkan, langsung saya bilang pengen F-1112. Beliau tidak bisa berjanji, tapi diusahakan.
Begitu ada kepastian marking, perakitan segera dimulai malam itu juga. Karena ingin melihat wujud pesawatnya secara utuh, maka part-part utama segera saya potong dari sprue dan dibersihkan ekses-ekses plastiknya. Part-part utama (seperti fuselage, sayap, roda) segera dirakit/digabungkan sesuai manual petunjuknya (dry fit : dirakit sementara tanpa dilem). Dari proses dry fit diketahui fiting kit ini bagus, sepertinya tidak terlalu banyak dempul diperlukan.
Gambar diatas menunjukkan penggunaan selotip untuk menyatukan bagian-bagian kit. Dry fit ini sangat berguna untuk mengetahui bagian-bagian yang kurang pas ato kurang menyatu (fiting), sehingga perlu di sesuaikan dengan diamplas atau bahkan di dempul.

No comments:

Post a Comment