Wednesday, January 8, 2014

MiG 15 UTI Midget AURI


Akhirnya kesampaian juga mengunjungi sebuah monument pesawat terbang. Dalam perjalanan pulang dari Kota Bojonegoro (dalam rangka tugas, cari sekarung beras dan sebongkah berlian…he3x) saya sempatkan mampir di Kota Nganjuk, mengunjungi monumen pesawat MiG-15.
Pesawat ini berdiri kokoh di halaman depan Gedung Juang 45 Kota Nganjuk, tepatnya di Jalan DR.Sutomo atau sebelah timur RSUD Nganjuk. Referensi tentang monumen sangat minim, yang jelas pesawat dari jenis MiG-15 UTI Midget eks AURI dengan nomor lambung J-759. Saat saya kunjungi monumen ini kelihatan terawat, catnya lumayan baru.



Seperti postingan saya pada Nopember 2011 tentang rencana koleksi MiG-15, akhirnya pada awal Tahun 2013 MiG-15 AURI terwujud juga. Model Kit ini menggunakan kit merk Trumpeter, saya beli kit ini dari www.plaskit.net seller Jakarta. Kit dirakit Out of The Box atau sesuai bawaan pabrik kecuali marking AURI menggunakan masking dari CJM (proses perakitan sempat terhenti 5 bulanan karena masih bingung terkait dekal, akhirnya dibantu oleh CJM).



Kit MiG 15 UTI Midget AURI J-764
Merk                 : TRUMPETER
Skala                : 1/48
Cat                   : Tamiya Enamel (Flat Aluminium)
Masking            : Cap Jempol Metal (CJM) Yogyakarta
Proses              : Pertengahan 2012 s/d awal 2013 (proses sempat terhenti                               sampai akhir 2012).

Enjoy gambar-gambarnya dan sampai ketemu lagi....









No comments:

Post a Comment