Secara
umum fiting kit ini bagus, termasuk fiting fuselage. Sedikit masalah
ada di bagian bawah fuselage depan dan cincin air intake, ada gap
lumayan jauh. Setelah dipelajari, ditemukan beberapa bagian perlu di
sesuaikan dengan mengamplas. Kokpit masuk ke tempatnya, bagian
fuselage kiri dan kanan dilem. Tetap diperlukan dempul untuk
menghilangkan persambungan fuselage (meskipun sudah di amplas halus).
Setelah
bagian badan pesawat terpasang, pengamplasan dan pendempulan
dilakukan, kit siap untuk di cat. Cat terbaik untuk NMF (Natural
Metal Finish/pesawat tanpa di cat) adalah Alclad, hasilnya bagus
dengan kilau yang cemerlang..(hehehe..gak tau bahasanya gimana). Saya
sendiri belum pernah mencoba cat ini, hanya tau dari web saja. Untuk
MiG-17 ini saya memakai stok cat yang saya punya yaitu Enamel Tamiya
Chrome Silver X–11.
Cat
dicampur dengan thiner secukupnya sampai agak encer, langsung
disemprot ke badan pesawat. Bagian-bagian kecil seperti landing gear,
tutup roda, antena lansung disemprot di tangkai sprue. Gambar dibawah
adalah hasil pengecatan badan pesawat.
Ke
Part 6
Kembali
Ke Part 4
No comments:
Post a Comment